Tips Fotografi Villa dan Hotel untuk Meningkatkan Penjualan

Penjualan vila tidak datang dari sekadar melihat daftar spesifikasi di atas kertas. Sebuah f

Penjualan vila tidak datang dari sekadar melihat daftar spesifikasi di atas kertas. Sebuah foto menciptakan penjualan visual yang jika diambil secara profesional, dapat meningkatkan posisi vila di pasaran, meningkatkan visibilitas, dan menghasilkan penjualan yang cepat dengan potensi untuk menarik harga jual yang diinginkan atau lebih tinggi.

 

Foto yang diambil dengan buruk dapat merusak peluang keberhasilan penjualan Anda. Tidak hanya gambar yang tampak tidak profesional tidak menunjukkan vila Anda dalam cahaya terbaik, tetapi juga mencerminkan pemilik vila. Pembeli potensial mungkin meragukan kemampuan pemilik untuk menghargai kualitas dan memahami poin-poin penting dari spesifikasi vila.

1. Peralatan berkualitas

Kamera DSLR merek berkualitas baik atau semi-otomatis adalah pilihan terbaik untuk album foto vila Anda karena Anda memiliki lebih banyak ruang untuk mencapai bidikan yang akurat. Dengan fotografi properti, tripod sangat penting agar ruangan tidak miring dan bidikan stabil dalam komposisi. Anda juga dapat memotret beberapa sudut fantastis dengan tripod. Lampu kamera juga harus dimiliki.

2. Siapkan kamar yang kosong

Sementara aturan praktis untuk foto liburan membutuhkan orang, kebalikannya berlaku untuk portofolio foto penjualan vila. Jika Anda mengajak penonton berkeliling untuk melihat properti yang dijual, Anda tidak akan mengharapkan mereka berjalan ke ruang tamu di mana seseorang sedang bersantai di sofa; jadi adopsi pendekatan yang sama dengan album foto vila Anda.

 

Jaga agar ruang tetap rapi dan bebas dari kekacauan, dengan begitu Anda tidak memaksakan prasangka apa pun tentang tipe orang yang tinggal di vila dan gaya hidup yang mereka jalani.

3. Pencahayaan dan eksposur

Banyak vila dirancang untuk membiarkan cahaya alami masuk. Cahaya latar dan bintik matahari dapat menghilangkan detail dalam foto, sementara cahaya rendah menghasilkan gambar yang kurang memuaskan. Cahaya redup bahkan dapat membuat vila termegah terlihat lebih rendah. Gunakan lampu kamera, lampu vila, dan tirai atau daun jendela apa pun untuk menciptakan keseimbangan yang tepat. Ini juga merupakan ide bagus untuk mendapatkan beberapa foto malam, terutama jika vila Anda memiliki tempat makan dan bersantai di luar ruangan, dan bagaimana dengan foto matahari terbit atau terbenam juga.

4. Cuaca

Matahari menjual. Pastikan matahari terbenam, dan langit berwarna biru untuk membantu menerangi bagian dalam vila dan juga untuk pemotretan luar ruangan yang sangat penting. Meskipun cuaca badai mungkin dramatis, itu bukan latar belakang yang tepat untuk mimpi membeli vila. Langit tak berawan, bahkan di hari yang dingin, tetap semangat.

5. Perspektif dan POV yang berbeda

Ketika Anda berjalan di sebuah ruangan, Anda melihatnya melalui mata Anda, dengan cara Anda sendiri. Keindahan foto adalah Anda dapat mengubah sudut pandang (POV) dan menggunakan sudut yang berbeda seperti bidikan melihat ke atas atau ke bawah, serta lensa mata ikan atau sudut lebar untuk membuat gambar yang menarik.

6. Ekspresi artistik

Secara keseluruhan, Anda ingin sebagian besar bidikan memiliki pencahayaan, bingkai, dan komposisi yang baik. Namun, ada ruang untuk menyertakan beberapa gambar dengan cita rasa yang lebih kreatif juga. Tambahkan beberapa jepretan eksperimental ke dalam campuran dan apa pun ke album vila Anda yang menciptakan kualitas atau ekspresi ekstra khusus.

7. Konteks

Vila Anda terhubung tidak hanya dengan pengaturannya tetapi juga lokasinya. Foto perlu mengungkapkan di mana vila Anda berada, lokasi yang lebih luas, apakah tepat di pantai, di lanskap tropis yang rimbun, atau secara dramatis melihat keluar dari puncak tebing.

Submit your response

Your email address will not be published. Required fields are marked *